Text
E-PKL: Komunikasi Pemasaran Digital pada Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berkualitas Bogor
Berdasarkan pembahasan yang ada di dalam laporan Praktik Kerja Lapangan (PKL) penulis dapat menarik beberapa poin penting diantaranya, Program UPPKA menghadapi kendala signifikan dalam pemasaran produknya, terutama karena kurangnya literasi digital dan pemahaman tentang strategi pemasaran modern. Peserta UPPKA umumnya hanya mengandalkan metode pemasaran tradisional seperti mulut ke mulut, yang membatasi jangkauan pasar mereka. Akibatnya, produk-produk yang dihasilkan oleh peserta UPPKA seringkali hanya dikenal oleh kalangan terbatas dan kesulitan untuk menembus pasar yang lebih luas. Selain itu, kesulitan dalam memahami dan menerapkan teori pemasaran seperti AIDA di karenakan tidak semua orang memiliki latar belakang psikologi, sehingga kesulitan untuk benar-benar memahami dan menerapkan teori ini, serta kendala teknis dalam menggunakan aplikasi "Yo Sakurga" menjadi hambatan tambahan. Berdasarkan berbagai poin di atas, dapat disimpulkan bahwa manajemen pemasaran merupakan kunci penting bagi keberhasilan program UPPKA. Pelatihan pemasaran digital dan pemanfaatan media sosial dapat memperluas jangkauan promosi serta meningkatkan penjualan.
e-PKL.BA40.497.2024 | e-PKL2024 380:497 SAT k | My Library (E-PKL) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain