Text
Media dan Masyarakat: Sebuah Perspektif Sosiologi aksiologi
Dalam realitas media dan masyarakat saling memilii keterkaitan daalam mencapai tujuannnya, media hadsir memberikan kemudahan pada tiap elemen masyarakat dalam menjalankan proses komunikasi pencarian penegtahuan dan melakukan pembangunan kebudayaan oelh masyarakat. Dalam konteks aksiologis, relasi antara media, budaya, dan masyarakat dapat dilihat dari sisi asas manfaat dari ilmu pengetahuan yang berhubungan dengan media, budaya dan masyarakat. Jika merujuk pengertian dasar dari media, budaya, dan masyarakat, maka media perlu ditempatkan pada kerangka nilai yang ada di dalamnya. Media sebagai pembawa pesan memiliki nilai dan etika yang dianutnya. Jika nilai dan etika terkait media dilanggar, maka secara aksiologis manfaatnya pun akan dianggap tidak lagi bermanfaat. Buku ini menyajikan kajian Media dan Masyarakat dalam perspektif aksiologi, yang selama ini menjadi pekerjaan rumah bagi para akademisi dalam memberikan andil dalam usaha edukasi terhadap masyarakat luas, agar lebih bijaksana dalam menggunakan media. Buku ini seolah menjadi angin segar bagi akademisi, mahasiswa, dosen, dan para pemerhati media, khususnya bagi yang konsen dalam kajian filsafat mengenai media dan masyarakat.
B400008248 | 302.23 MEV m | My Library (Ilmu-ilmu Sosial) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain