Text
SKRIPSI: Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Komunikasi Interpersonal terhadap Kepuasan Pelanggan JNE Cabang Karadenan
JNE merupakan salah satu perusahaan ekspedisi terbesar di Indonesia. Hal ini tentunya memunculkan harapan tinggi pada pelanggan atas kinerja perusahaan. Kualitas pelayanan dan komunikasi interpersonal menjadi salah satu aspek yang sangat krusial dan perlu diperhatikan oleh JNE dalam mempertahankan kepuasan pelanggan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dan komunikasi interpersonal terhadap kepuasan pelanggan JNE Cabang Karadenan. Penelitian ini menggunakan 2 variabel bebas dan satu variabel terikat, yaitu Kualitas Pelayanan (X1), Komunikasi Interpersonal (X2), dan Kepuasan Pelanggan (Y). Penelitian ini dilaksanakan di Lapangan SKB Karadenan, Cibinong Situ Plaza, Vila Bogor Indah 3 Bogor, dan Taman Pemda sejak bulan November 2024 sampai Juni 2025. Penelitian ini menggunakan teknik accidental sampling yang diambil secara acak dari populasi. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah penyebaran kuesioner. Teknik Analisis Data yang Digunakan dalam penelitian ini adalah kuantiatif deskriptif dan analisis skor rata-rata. Penelitian ini menggunakan uji asumsi klasik dan uji regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa komunikasi interpersonal memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kualitas pelayanan yang dilakukan oleh JNE Cabang Karadenan.
Tidak tersedia versi lain