Dalam buku ini pembaca akan dibawa ke dalam dunia yang dinamis dan terus berubah dari pemasaran modern. Dari penjelasan yang sederhana dalam memahami dunia digital marketing hingga cara menaikkan omzet bisnis, buku ini membantu siapa pun yang ingin mengetahui konsep-konsep kunci dan alat-alat yang dapat mengubah bisnis menjadi kekuatan digital sehingga mampu mendongkrak omzet penjualan. Deng…
Buku ini hadir sebagai panduan bagi siapa saja yang ingin mendalami strategi membangun Brand Awareness. Anda akan diajak untuk memahami konsep dasar dan teori di balik Brand Awareness, serta bagaimana persepsi konsumen dapat dibentuk dan dioptimalkan. Selain itu, buku ini menyajikan strategi konkret mulai dari pemasaran digital hingga storytelling, dengan contoh-contoh sukses dari merek-merek t…
Penelitian ini menganalisis strategi Customer Relationship Management (CRM) yang diterapkan oleh PT. Telekomunikasi Indonesia Witel Priangan Barat Bogor dalam upaya membangun loyalitas pelanggan terhadap layanan IndiBiz. Perubahan fokus bisnis Telkom dari B2C ke B2B serta masih rendahnya pemahaman pelanggan terhadap IndiBiz menjadi latar belakang penelitian ini. Menggunakan pendekatan kualitati…
Selama PKL di PT Telkom Indonesia, penulis mengamati bahwa komunikasi persuasive mempunyai peran penting dalam proses interaksi antara Account Manager (AM) dan customer. AM menggunakan pendekatan yang sopan, terstruktur, dan relevan untuk membangun kepercayaan dan menawarkan solusi. Respons positif yang di hasilkan dari customer menunjukkan bahwa strategi ini efektif. Penerapan komunikasi pers…
Electronic Commerce atau e-commerce adalah segala kegiatan jual beli atau transaksi. E-commerce atau perdagangan elektronik adalah kegiatan jual beli yang dilakukan secara online melalui internet. E-commerce menghubungkan perusahaan, konsumen, dan masyarakat dalam transaksi elektronik. E-commerce dapat dilakukan melalui situs web, aplikasi seluler, atau pasar online.
Hasil penelitian ini menunjukkan hasil wawancara dengan informan secara mendalam ditemukan bahwa terdapat pola komunikasi interpersonal saat barista melakukan pelayanan. Dengan membangun komunikasi yang baik dari sikap barista yang ditunjukan terhadap pelanggan merasa dihargai kehadirannya dan diberikan pelayanan yang membantu sehingga customer merasa puas dengan pelayanan yang diberikan barist…
Pada era bisnis yang semakin cepat dan dinamis, perusahaan menghadapi tantangan besar dalam menghadapi volatilitas, ketidakpastian, kompleksitas, dan ambiguitas (VUCA). The Future of Hybrid Marketing hadir sebagai panduan komprehensif bagi pemasar, pemilik bisnis, dan akademisi untuk memahami strategi pemasaran yang adaptif. Dengan memadukan pemasaran tradisional dan digital, buku ini menekanka…
Buku ini akan memaparkan sudut pandang baru melihat pelanggan. Mengapa harus memperlakukan pelanggan sebagai bestie? Mengapa harus menjalin kedekatan emosional? Bagaimana caranya? Apa langkah konkret yang bisa dilakukan? Kami merangkum belasan tahun pengalaman dilengkapi teori para ahli untuk menjalin kedekatan dengan pelanggan selevel bestie dalam buku ini. Sudah siap bestie-an dengan pelangga…
Penulis menjadi tahu bahwa dalam divisi customer realitionship management tidak hanya menjalin hubungan antar customer saja. Tetapi harus menjadikan customer sebagai teman agar customer merasa nyaman dan percaya pada perusahaan. Dalam proses pembalasan pesan penulis banyak belajar tentang tata cara berkomunikasi dengan baik dan menarik dengan customer agar ingin membeli produk tersebut.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh kualitas promosi dan bauran promosi terhadap loyalitas pelanggan Indosat Ooredoo (Studi Kasus. Followers Twitter @Indosat Care). Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif yang bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh secara simultan dan parsial terhadap loyalitas pelanggan dan mengetahui variabel mana yang lebih domin…