Dalam era digital yang semakin berkembang, layanan transportasi berbasis aplikasi seperti ojek online menjadi pilihan utama masyarakat urban, termasuk di Kota Bogor. Maxim sebagai salah satu penyedia layanan ojek online menghadapi tantangan dalam mempertahankan kepuasan dan loyalitas konsumen di tengah persaingan yang ketat. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi komunikasi yang d…
Kekuatan media sosial saat ini memang tidak bisa terbendung. Kemampuannya menghipnotis konsumen semakin canggih dengan kehadiran Big Data dan Artificial Intelligence (AI) yang saling berkaitan dan memengaruhi satu sama lain. Saat ini kepuasan konsumen telah menjadi prioritas di samping kualitas produk itu sendiri. Fitur-fitur yang disajikan oleh media promosi digital banyak menduduk untuk hal t…
Buku ajar Perilaku Konsumen ini disusun untuk membantu mahasiswa dalam mempelajari segala aspek manajemen secara mudah karena buku ini dibuat ringkas dan cukup jelas. Isi dari buku ini disesuaikan dengan materi dalam deskripsi mata kuliah Perilaku Konsumen. Buku ini membahas beberapa bab. Bab 1 pengantar perilaku konsumen Bab 2 kerangka kerja analisa konsumen Bab 3 mengenal sikap dalam peril…
Penelitian ini menggunakan variabel bebas (X) yaitu hubungan masyarakat pemasaran dan variabel terikat (Y) kepuasan pelanggan. Metode yang penelitian yang digunakan adalah kuantitatif, menggunakan survei, eksperimen, dan observasi serta melakukan uji teori dengan menggunakan uji statistik. Teknik pengambilan data yang digunakan adalah observasi dan penyebaran kuesioner kepada 100 pengunjung ked…
Dalam dunia bisnis saat ini, para pelaku bisnis dihadapkan pada persaingan yang ketat untuk memperebutkan kepuasan konsumen. Salah satunya adalah restoran Burger King Cabang Lodaya Kota Bogor yang menerapkan strategi personal selling dan dapat mempengaruhi kepuasan konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi pengaruh personal selling terhadap kepuasan konsumen pada burger king cab…
Penelitian Ini bertujuan mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen di kedai kopi maraca books and coffe.Penelitian ini menggunakan satu variabel bebas,yaitu kualitas pelayanan di kedai kopi maraca books and coffe.indikator yang digunakan menggambarkan kualitas pelayana adalah bukti fisik,empati,kehandalan,cepat tanggap,dan jaminan.Penelitian ini dilaksanakan kepada konsu…
Tujuan penelitian adalah 1. mengetahui bagaimana kepuasan konsumen dalam pembelian secara daring. 2. mengetahui bagaimana kepuasan pembelian secara daring. 3. mengetahui bagaimana pengaruh kepuasan konsumen terhadap keputusan pembelian secara daring.
Penulisan ini bertujuan untuk mngidentifikasi pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen di taichan bang gondron Bogor.
Bogor trade World atau lebih akrab dikenal dengan nama BTW mall Bogor adalh sebuah alternatif pusat pembelanjaan bagi khalayak untuk melakukan jual-beli yang nyaman. Hal ini dapat kita lihat dari perubahan gaya dilingkungan bisnis dan dunia persaingan pada pusat perbelanjaan yang saat ini semakin ketat dikarenakan sudah semakin banyak dan semakin berkembang pusat perbelanjaan terutama mall-mall…
Penelitian ini bertujuan menganalisis pelayanan terhadap kepuasan konsumen pada bisnis jasa transportasi Go-jek. Penelitian ini menggunakan du variabel independen yaitu karakteristik konsumen dan kualitas pelayanan dengan satu variabel dependen yaitu kepuasan konsumen.