Buku ini merupakan panduan komprehensif yang mengungkapkan esensi pemasaran digital dalam era digital yang terus berkembang. Melalui bab-bab yang terstruktur, pembaca akan dibawa melalui perjalanan yang menyeluruh tentang pemasaran internet, iklan mesin pencari, pemasaran media sosial, dan pemasaran seluler. Dengan menjelaskan konsep-konsep dasar, tren terkini, serta alat dan strategi pemasaran…
Bocor Alus Politik merupakan salah satu program siniar dari media Tempo yang membahas perihal isu-isu politik pada lingkup nasional maupun internasional. Sejauh penelusuran peneliti, memiliki jumlah penonton paling banyak diantara program media yang berada di YouTube. Maka dari itu, adanya penelitian ini ingin mengetahui bagaimana analisis strategi konten siaran siniar Bocor Alus Politik di kan…
Berdasarkan hasil kegiatan Praktik Kerja Lapangan (PKL) di Radar Bogor, dapat disimpulkan bahwa proses produksi konten kreatif di media sosial dilaksanakan melalui tahapan pra-produksi, produksi, dan pasca-produksi yang saling berkaitan. Selama kegiatan, penulis berperan dalam penyusunan naskah, perancangan ide, pengambilan gambar, pengisian suara, hingga editing awal konten digital. Tujuan khu…
Peran Dinas Komunikasi dan Informatika dalam Kabogorfest 2025 itu ialah mempublikasikan acara tersebut melalui berbagai media, yang salah satunya adalah Instagram agar Masyarakat Bogor itu bisa mengetahui, menghadiri, dan memeriahkan acara Kabogorfest 2025 yang merupakan rangkaian dari Hari Jadi Bogor ke-543.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pemasaran konten produk pada akun Instagram @kreasibogasari terhadap loyalitas konsumen merek Bogasari. Penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survei terhadap followers @kreasibogasari. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner online dan wawancara. Analisis data menggunakan regresi linear sederhana. Variabel inde…
Berdasarkan hasil penelitian dan wawancara yang telah dilakukan maka terdapat berbagai pembahasan dari komunikasi laoban melalui media sosialis instagram dalam meningkatkan kesadaran merek dengan menerapkan beberapa tingkat kesadaran merek dari teori Aaker 2011 dalam Wardhana 2022 yang terdiri dari unaware of brand, brand recognition, brand call, top of mind. Laoban kopitiam bogor berhasil memb…
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengelolaan media sosial Instagram @dishubkotabogor oleh tim humas Dinas Perhubungan dalam menyampaikan informasi tentang Kota Bogor. Alasan peneliti memilih tema media sosial Instagram @dishubkotabogor oleh Tim Humas Dinas Perhubungan dalam menyampaikan informasi tentang Kota Bogor karena saat ini Instagram menjadi sumber dalam mencari maupun memberika…
Telkom Witel Priangan Barat, sebagai bagian dari PT Telkom Indonesia, memanfaatkan Instagram @indibiz.bogor. Penelitian ini bertujuan untuk mengeksplorasi bagaimana strategi komunikasi yang diterapkan oleh Telkom Witel Priangan Barat dapat meningkatkan ketertarikan pelanggan. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif dengan pendekatan studi kasus pada akun Instagram @indibiz.bogor…