Salah satu bentuk promosi yang populer adalah iklan, yang dapat dimanfaatkan perusahaan untuk menyebarkan informasi tentang produk atau jasa mereka. Industri game telah menjadi salah satu saluran promosi yang efektif, dengan memanfaatkan fitur interaktif dan online untuk menempatkan iklan dan mempromosikan produk atau jasa. Iklan dalam game dapat berupa elemen visual, audio, atau bahkan fitur g…
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan game online mobile legends terhadap perilaku komunikasi siswa kelas XI MAN 1 Bogor. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Penelitian ini dilaksanakan di MAN 1 Bogor. Teknik pengambilan data yang digunakan adalah penyebaran kuesioner melalui Google Formulir dan Teknik pengambilan sampelnya yaitu probability sampling dengan me…
Mobile Legends Bang Bang adalah permainan video seluler ber-genre multiplayer online battle arena yang dikembangkan dan diterbitkan oleh Moonton, anak perusahaan dari ByteDance. Penelitian ini menggunakan desain penelitian deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini adalah wawancara, observasi, dan dokumentasi, serta pemeriksaan keabsahan data dilakukan dengan triangulasi…
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara tayangan Mobile Legends di YouTube terhadap sikap bahasa penonton di Kota Bogor. Adapun variabel bebas (X) adalah intensitas tayangan Mobile Legends di YouTube dan variabel terikat (Y) adalah sikap bahasa penonton di Kota Bogor. Indikator yang digunakan untuk variabel intensitas adalah penggunaan media, frekuensi menonton, durasi menonto…
Penelitian ini bertujuan mengetahui perbandingan dan keefektifan efektivitas pesan dari Moonton dan Konten Kreator Angga Mzrbest, dan mengetahui tahapan keputusan pembelian item virtual Mobile Legends pada generasi Z di Kota Bogor. Penelitian ini dilaksanakan di tiga kecamatan Kota Bogor yang memiliki banyak generasi Z. Penelitian ini menggunakan teori stimulus respon untuk mengetahui proses ak…
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pola komunikasi kelompok pemain game online Mobile Legends di Kota Bogor. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan fenomenologi. Penelitian ini dilaksanakan di Kota Bogor dengan menggunakan tiga kelompok pemain game online Mobile Legends yaitu Dalil Squad, Patriot, dan EL. Dorado. Teknik pengambilan data yang digunakan adalah obser…
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adakah hubungan antara penggunaan aplikasi mobile legends bang-bang terhadap sikap introvert remaja Desa Ciapus Kabupaten Bogor. Penelitian ini menggunakan dua variabel yaitu variabel mobile legends bang-bang (X) dan variabel sikap introvert (Y) indikator yang digunakan untuk menggambarkan variabel Mobile legends bang-bang adalah perhatian. depresi, kon…
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : 1. bagaimana karakteristik individu Komunitas Mobile Legend di Bogor, 2 bagaimana tayangan vlog Mobile Legend Jess No Limit di Youtube 3. bagaimana keterdedahan media tayangan vlog Mobile Legend Jess No Limit di Youtube, 4. bagaimana hubungan karakteristik individu dengan tayangan vlog Mobile Legend Jess No Limit di Youtube, dan 5. bagaimana hubungan…