fungsi komunikasi PT Pegadaian Bogor berperan penting terhadap kualitas layanan pelanggan.Komunikasi yang efektif antara karyawan dan pelanggan berdampak langsung.pada kepuasan pelanggan dan efisiensi operasional. Dari proses yang dilakukan, PT Pegadaian Bogor telah memperkenalkan berbagai saluran komunikasi langsung dan tidak langsung untuk memastikan kebutuhan dan keluhan pelanggan terpenuhi.…
Aktivitas Produksi di Okezone TV telah dilaksanakan dengan begitu baik dengan teori Standar Operasional Prosedur (SOP) Santosa (2020:8) dalam Majkuri, F. (2023). Kesimpulannya, sebelum proses syuting dimulai, tahap praproduksi adalah bagian penting dari perencanaan produksi. Kesuksesan produksi akhir sangat dipengaruhi oleh kegiatan yang dilakukan dengan rinci dan hati-hati pada tahap ini, se…
Buku ini merupakan salah satu bahan ajar dalam mata kuliah yang tidak hanya memaparkan langkah-langkah dan proses penelitian ilmiah, tetapi juga membahas tentang metodologi penyusunan usulan proposal penelitian pada khususnya dan metodologi penelitian pada umumnya.
Customer Relationship Management (CRM) adalah usaha sebuah perusahaan untuk menjaga konsumen dengan mengumpulkan segala bentuk interaksi konsumen baik lewat telepon, email, masukan di situs atau hasil pembicaraan dengan staff sales dan marketing. Serta strategi CRM dalam bisnis menyeluruh dari suatu perusahaan yang memungkinkan perusahaan tersebut secara efektif bisa mengelola hubungan dengan p…
Nasabah menginginkan pelayanan yang bukan hanya dapat membantu kebutuhan transaksi mereka, namun juga membutuhkan beberapa aspek psikologi yang dapat membuat mereka merasa nyaman dan yakin ketika melakukan transaksi finansial di area teller. Seperti perhatian dan rasa empati dari berbagai pihak internal perusahaan yang selalu dengan sigap menanggapi keluhan-keluhan yang dimiliki setiap nasabah …