Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial influencer media sosial tiktok (Mengubah persepsi, Menjadi Sumber Informasi, Keterikatan Emosi, Memberikan Rekomendasi) memiliki pengaruh terhadap perilaku konsumtif dalam pembelian produk fashion generasi milenial sebesar 75,6% sisanya 24,4% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dibahas dalam penelitian ini seperti variabel elec…
Metode Penelitian bersifat Kuantitatif deskriptif, dengan pengambilan sampel menggunakan probability sampling. Metode pengambilan data dilakukan dengan menyebarkan kuisioner kepada 100 sampel responden yang merupakan remaja berumur 10-24 tahun, belum menikah, memiliki akun Tiktok, dan berdomisili di Kota Jakarta data pendukung dari dokumen-dokumen instansi terkait. Penelitian ini juga menggunak…
Penelitian ini bertujuan untuk melihat bagaimana generasi Z. lebih mudah terpapar oleh pemasaran Electronic word of mouth dari ulasan, komentas, dan rekomendasi serta apakah benar Electronic word of mouth mempengaruhi generaai Z menjadi memiliki gaya hidup hedonisme. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Teknik pengambilan data yang digunakan adalah teknik non-probabiliy sampling mengg…
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Perilaku Konsumen terhadap Keputusan Pembelian Pada E-commerce Shopee. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori Planned Of Behavior, Penelitian ini merupakan jenis penelitian Kuantitatif. Penelitian ini dilakukan kepada para pengguna Shopee pada bulan Oktober 2021 hingga November 2022. Teknik yang digunakan dalam penelitian ini ya…
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana konstuksi makna perilaki konsumtif pada generasi milenial dalam promo belanja online di Shopee dan untuk mengetahui apa motif dari perilaku tersebut ,Dalan penelitian ini memiliki informan sebagau 5 orang yang berupa generasi milenial yaitu orang yang lahir antara tahun 1980-2000 dan 1 informan ahli sebagai triagulasi .informan dipilih secara …
Penelitian ini Bertujuan (1) mengidentifikasi bentul serta jenis tindak tutur ilokasi da efek perilokusi yang mencerminkan perilaku konsumtif terhadap tokoh utama pada tuturan dalam film Confession of a shopaholic (2) menganalisis makna tindak tutur yang terdapat dalam ujaran toko utama film tersebut dan isu sosial yaitu perilaku konsumtif (3)mengidentifkasi isu perilaku konsumtif yang terdapat…
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh terpaan tayangan channel youtube gadgetin terhadap perilaku konsumtif remaja. Youtube merupakan website untuk berbagi video ataupun menonton video yang sampai saat ini penggunanya sudah mencapai 2 milyar. rata-rata usia pengguna youtube yaitu antara 18-19 tahun. penelitian merupakan penelitian kuantitatif deskriptif menggunakan teknik purposive…
Penelitian ini memiliki rumusan masalah yaitu : (1) Bagaimana Karakteristik Youtube Gaming Di Channel Hi Patrick,(2) Bagaimana Tayangan Youtube Gaming Di Channel Hi Patrick,(3) Bagaimana Perilaku Konsumtif Tayangan Youtube Gaming Di Channel Hi Patrcik,(4) Bagaimana Pengaruh Tayangan Youtube Gaming Di Channel Hi Patrick Terhadap Perilaku Konsumtif Siswa. Penelitian ini menggunakan metode penelit…
... Penelitian brtujuan untuk menganalisis karakteristik youtube beauty vlogger Indira Kalistha, menganalisis keterdedahan youtube beauty vlogger Indira Kalistha,, menganalisis youtube beauty vlogger Indira Kalistha, menganalisis perilaku konsumtif, menganalisis pengaruh keterdedahan terhadap perilaku konsumtif dan menganalisis pengaruh youtube beauty vlogger Indira Kalistha terhadap perilaku k…
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui instagram sebagai media online shop terhadap perilaku konsumtif remaja kota jakarta. Penelitian ini dilakukan pada remaja kota jakarta berusia 18-24 tahun yang pernah melakukan pembelian produk melalui online shop pada media sosial instagram.