Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi komunikasi yang diterapkan oleh Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Kampung Wisata Crwaluh dalam menarik kunjungan wisatawan. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif dengan teknik pengumpulan data melalui wawancara mendalam. observasi, dan dokumentasi. Lokasi penelitian dilakukan di Kampung Wisata Ciwaluh, Desa Wates Jaya, Kecam…
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi komunikasi yang diterapkan dalam pengelolaan konten akun Instagram resmi milik Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor (@kecamatancileungsi), sebagai media penyampaian informasi kepada masyarakat. Dalam era digital yang terus berkembang, media sosial menjadi instrumen penting bagi instansi pemerintah untuk menyampaikan informasi secara cepat, me…
Penelitian ini bertujuan menganalisis strategi komunikasi pengelolaan corporate social responsibility da Perumda Air Minum Tirta Kahuripan Kabupaten Bogor Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan deskriptif Penelitian ini dilaksanakan di Perumda Air Minum Tirta Kahuripan Kabupaten Bogor Teknik pengambilan data yang digunakan yaitu observasi, wawancara, dokumentası. Teknik…
Dalam dunia bisnis yang semakin kompleks dan beragam tantangan, penting bagi perusahaan untuk tidak hanya fokus pada keuntungan finansial semata, tetapi juga memperhatikan dampak sosial dan lingkungan dari kegiatan operasional mereka. Dalam buku ini, penulis berusaha menyajikan panduan yang komprehensif untuk membantu perusahaan memahami, merencanakan, dan melaksanakan strategi komunikasi CS…
Perkembangan teknologi komunikasi pemasaran saat ini berkembang pesat di kehidupan sehari hari dan menjadi elemen penting bagi suatu perusahaan atau instansi, salah satunya pada industri kreatif dan festival. Festival Pesta Bebas Berselancar bergulir pertama kali pada 2023 hingga pada saat penelitian ini dilakukan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi komunikasi pemasaran digita…
Program Sekolah Ramah Anak merupaka salah satu upaya pemerintah dalam menciptakan lingkungan sekolah sekolah yang aman, nyaman, inklusif, dan bebas dari kekerasan, guna menjamin pemenuhan hak-hak anak. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis bagaimana strategi komunikasi yang dilakukan oleh Humas Dinas Pendidikan Kota Bogor dalam menyosialisasikan Program Sekolah Ramah Anak pada pendidikan …
Berdasarkan hasil penelitian dan wawancara yang telah dilakukan maka terdapat berbagai pembahasan dari komunikasi laoban melalui media sosialis instagram dalam meningkatkan kesadaran merek dengan menerapkan beberapa tingkat kesadaran merek dari teori Aaker 2011 dalam Wardhana 2022 yang terdiri dari unaware of brand, brand recognition, brand call, top of mind. Laoban kopitiam bogor berhasil memb…
Telkom Witel Priangan Barat, sebagai bagian dari PT Telkom Indonesia, memanfaatkan Instagram @indibiz.bogor. Penelitian ini bertujuan untuk mengeksplorasi bagaimana strategi komunikasi yang diterapkan oleh Telkom Witel Priangan Barat dapat meningkatkan ketertarikan pelanggan. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif dengan pendekatan studi kasus pada akun Instagram @indibiz.bogor…
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Analisis Strategi Komunikasi Humas Kantor Bea Cukai Bogor dalam Mempublikasikan Informasi Kewaspadaan Penipuan Melalui Media Sosial Instagram, serta mengidentifikasi hambatan yang dihadapi dalam proses implementasinya. Penelitian menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif dengan metode wawancara mendalam kepada informan internal pihak Humas dan ekster…