Vaksinasi menjadi titik awal perlindungan terhadap masyarakat di Indonesia. Pemerintah mentargetkan, pada 15 bulan pertama ada 181,5 juta warga atau lebih dari separuh penduduk Indonesia yang divaksin untuk menciptakan kekebalan komunal. Angka ini diperoleh dari jumlah warga berusia di atas 18 tahun, yakni sekitar 188 juta orang, Pemulihan penuh pada akhir tahun 2024 didorong oleh pelepasan …
Berdasarkan hasil pelaksanaan Praktik Kerja Lapangan (PKL) di Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Kepulauan Anambas, khususnya pada Divisi Promosi, dapat disimpulkan bahwa pengelolaan konten promosi dilakukan melalui berbagai tahapan utama yang mencakup perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaan, dan pengawasan. Divisi Promosi telah menerapkan strategi perencanaan konten yang berfokus pad…
Teknik pengumpulan data pada penelitian ini adalah wawancara mendalam, observasi lapangan dan dokumentasi, serta pemeriksaan keabsahan data dilakukan dengan triangulasi sumber. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi humas di Desa Wisata Nglanggeran dalam pengembangan pariwisata berbasis masyarakat meliputi (a) Pendekatan Operasional, Pokdarwis membuat suatu program yang tidak terlepas dari…
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dampak sosialisasi penerapan konsep New Experience Tourism terhadap kesiapan masyarakat desa wisata pantai Tanjung Tinggi, Belitung. Penelitian ini menggunkan dua variabel bebas (X) yaitu karakteristi masyarakat dan Konsep New Experience Tourism dan satu variabel terikat (Y) yaitu kesiapan masyarakat desa wisata pantai tanjung Tinggi, Belitung. Indikato…
Daftar Isi 1. Representasi Keamanan Indonesia dalam Inside – Media Komunikasi Resiko Kedutaan Besar Jepang di Indonesia – Genta Kuno 2. Wisata Halal Jepang dalam Perspektif Wisatawan Milenial Muslim Indonesia – Ranny Rastati 3. Perubahan Struktur Keluarga dalam Novel Kotori Karya Ogawa Yoko – Rima Devi 4. Perwujudan Filosofi Buddha pada Karya Arsitektur Kisho Kurokawa – Wahyu Abdi…
Explorer English for Tourism is a skill-based course book which focuses on the development of English Language skills in tourism. This book provides a wide range of communicative practice in which reading and writing activities concentrate on essential task such as confirming changes to hotel reservations
Brand destinasi negara merupakan suatu masalah yang masih sangat baru, baik pada kajian pariwisata, pemasaran, komunikasi maupun kebijakan publik di suatu negara. Di berbagai negara, sektor pariwisata (tourism) ini telah menjadi fenomena sosial dan ekonomi yang menarik. Kajian brand destinasi dan marketing communication mix ini, yang dilakukan di Indonesia dan Malaysia telah melahirkan suau kaj…