Public Relations (PR) disebut juga dengan Hubungan Masyarakat (Humas) merupakan salah satu ilmu sosial yang membidangi komunikasi. PR bisa dikatakan relatif baru. oleh karena itu pula metode penelitian khusus membahas mengenai PR pun masih sulit ditemukan. Sementara pakar komunikasi dan praktisi PR menyatakan tanpa melalui kegiatan riset. kita tidak akan sukses dan efektif dalam melaksanakan ke…
Buku pengantar Komunikasi Massa ini mengkaji secara teoretis berbagai proses yang melingkupi media massa. Dari bahasan ini diharapakan masyarakat tidak saja secara cerdas mengarifi dan memahami keberadaan media massa di tengah masyarakat, etetapi juga mengkritisinya. ...
Kegiatan penyuluhan stunting digagas oleh kelompok PKK Kelurahan Baranangsiang bertujuan untuk memberikan utnuik memberikan kesadaran dan menyampaikan edukasi terkait penangana masalah stunting kepada orang tua. Hasil penelitian ini menunjukan tahapan strategi komunikasi yang baik. dampak yang terjadi setelah melakukan penyuluhan terhadap stunting yaitu, efek kognitif, efek afektif dan efek kon…
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kampanye legalisasi ganja untuk keperluan medis terhadap pengetahuan tentang ganja untuk keperluan medis olch Lingkar Ganja Nusantara melalui media sosial. Adapun variable independent dalam penelitian ini adalah pesan kampanye legalisasi ganja untuk keperluan yang berisi stimulating, appealing reasoning dan Variable dependent dalam penelitian i…
Buku Psikologi Komunikasi Edisi Revisi ini, Membahas tentang Realitas Virtual dan adiksi internet yang Sangat ditunggu ditengah Maraknya pengaruh Internet serta Media Sosial pada Kehidupan manusia.
Buku ini merupakan hasil rangkuman dari bahan-bahan pelajaran dari beberapa mata kuliah pada program studi komunikasi, yang diperbaiki dan disempurnakan, sehingga layak sebagai buku referensi. Buku ini mengantarkan kepada pembaca tentang teori dasar komunikasi secara komprehensif, agar pembaca memiliki fondasi kuat unuk memahami lebih mendalam tentang konsep ilmu komunikasi.
... Penelitian ini bertujun untuk mengetahui bagaimana Kampanye Love My Self oleh BTS efektif dalam meningkatkan kepercayaan diri ARMY Bandung.
Buku ini adalah salah satu teks penting yang membahas sosiologi komunikasi secara teoretis dan historis. Penulis memaparkan perkembangan disiplin ini sejak awal kemunculannya sampai perkembangannya yang terkini-termasuk perkembangan pola komunikasi di media sosial dan konsekuensi-konsekuensinya dalam masyarakat dan komunikasinya. Buku ini juga menjelaskan langkah-langkahdan metode dalam mempela…
Buku ini merupakan revisi dari Buku Komunikasi Politik: Teori dan Praktik. Penulis membahas lebih mendalam bagaimana komunikasi politik dalam konteks keilmuan dengan menambahkan pembahasan mengenai teori komunikasi politik, juga konteks komunikasi politik dalam realitas perubahan sistem pemerintahan, terutama pemerintah daerah.