Buku ini mengantarkan kepada pembaca tentang seluk beluk dunia media cetak dan manajemen media cetak yang ditulis langsung oleh profesional media, seorang jurnalis dan top manajemen perusahaan media cetak, sehingga apa yang ditulisnya bisa menyiratkan kedekatan antara penulis dengan realitas yang ditulisnya dalam bisnis industri media cetak. Selain penulis juga mengunkapkan perkembangan teknolo…
Penelitian ini bertujuan unuk megidentifikasi hubungan pemberitaan brand Erigo di media instagram, mengidentifikasi citra perusahaan Erigo di mata siswa SMKN 3 Kota Bogor, dan menganalisis hubungan pemberitaan Erigo dengan citra perusahaan. Penelititan ini menggunakan satu variabel bebas, yaitu pemberitaan Erigo. Indikator yang digunakan untuk menggambarkan variabel karakteristik individu adala…
Stasiun radio ELPAS 94.1 FM hadir di tengah-tengah masyarakat Bogor dan sekitarnya sejak 1971 dengan frekuensi saat ini 94.1 FM dengan jangkauan yang cukup luas, Menghadirkan program siaran yang secara umum berupa Informasi, hiburan, talkshow, edukasi dan inspirasi. Mendirikan stasiun radio sangatlah mudah, namun mempertahankannya hingga saat ini tidaklah mudah, keadaan financial yang tidak sta…
Stasiun radio KISI FM hadir ditengah-tengah masyarakat Bogor dan sekitarnya sejak 1984 dan mengudara pada frekuensi 93.4 FM dengan jangkauan wilayah JABODETABEK (Jakarta, Bogor, Depok, Tanggerang, Bekasi). Kehadiranya sebagai radio lokal yang telah berdiri selama 37 tahun ini tidaklah mudah, keadaan finansial yang tidak stabil membuat KISI FM mengalami penurunan pendapatan yang signifikan. Maka…
... Secara kategoris kehidupan masyarakat modern sekarang dapat dibedakan dalam tiga macam masyarakat, yaitu masyarakat realitas, masyarakat simbolik, dan masyarakat siber (cyber society). Fenomena masyarakat realitas, merujuk pada masyarakat yang menciptakan dan mengolah makna, yang terbentuk oleh interaksi sosial di dunia nyata. Masyarakat simbolik adalah masyarakat yang dibentuk oleh konstru…
Tujuan riset ini untuk mengetahui pengaruh pemberitaan Mendikbud terhadap sikap siswa SMK YKTRB 1 Bogor. Menggunakan metode penelitian kuantitatif mengunakan teori ekologi media, karakterisitik siswa SMK ini yang menjadi variabel data. Kesimpulannya bahwa pemberitaan tersebut berpengaruh posituf terhadap siswa SMK 1 YKTB Bogor
Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui bagaiaman strategi-strategi MGS TV dalam mempertahankan eksistensi sebagai televisi lokal dengan menggunakan teori Ekologi Media oleh Dimmick dan Rohtenbuhler yang mengungkapkan bahwa untuk mempertahankan eksistensinya, sebuah media harus memiliki 3 sumber penunjang hidup utama yakni types of content (jenis isi media), types of audience (j…