Jenis penelitian ini adalah kualitatif yang bersifat deskriftif dengan teknik pengumpulan data yaitu dokumentasi, observasi, dan wawancara mendalam via online dengan aplikasi smartphone yaitu Whats…
Customer Relationship Management (CRM) adalah usaha sebuah perusahaan untuk menjaga konsumen dengan mengumpulkan segala bentuk interaksi konsumen baik lewat telepon, email, masukan di situs atau ha…
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh manajemen hubungan pelanggan dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan.
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana manajemen hubungan pelanggan yang dilakukan warung can ngopi dan mengetahui secara jelas bagaimana tingkat kepuasan pelanggan dengan manajeme…
laporan ini membahas kegiatan PKL yang dilakukan penulis pada Pusat Penelitian Konservasi Tumbuhan dan Kebun Raya. Topik yang dibahas adalam peran manajemen hubungan pelanggan dalam menjaga kepuasa…
peran hubungan pelanggan yang meliputi identify, Differentate, interact, dan Customeze telah diterapkan di bagian hubungan pelanggan oleh staff di PDAM Tirta Kahuripan kabupaten Bogor walau belum s…
Manajemen komunikasi dalam PDAM tirta kahuripan cabang ciomas kabupaten bogor diaplikasikan nelalui sub bagian hubungan pelanggan, yang berperan sebagai kunci utama dalam penilaian perusahaan yang …
Peran hubungan pelanggan PDAM tirta kahuripan cabang pelayanan cibinong dalam melayani pengaduan pelanggan adalah untuk membina hubungan dengan public ekternal yaitu pelnggan, sehingga pelanggan me…
Humas yang baik adalah seseorang yang mempunyai kedisiplinan diri, insting yang kuat dalam berinteraksi terhadap seseorang, dan dapat menciptakan citra perusahaan yang baik dan selalu menjaga kode …