Iklan layanan masyarakat (ILM) merupakan iklan yang digunakan untuk menyampaikan informasi persuasif atau mendidik khalayak yang bersifat sosial agar masyarakat sebagai audiens dapat bertambah pengetahuannya, bertambah kesadaran dan sikapnya, serta berubah perilakunya agar mempunyai pandangan positif dan kehidupan lebih baik. Agar masyarakat memahami hal tersebut, maka dalam buku ini dibahas…
Pers, radio, televisi, iklan, dan fotografi, masing-masing memiliki cara khas mengonstruksi dan menyampaikan pesan. ‘Bahasa’ mereka, yang terbentuk dari ucapan dan teks tertulis, gambar diam dan bergerak, sama dalam satu hal: kesemuanya merupakan ekspresi dari dan kendaraan untuk menstrukturkan serta memperkuat hubungan sosial dan politik tertentu. Esai-esai dalam buku ini mengeksplorasi da…
PKL yang dilaksanakan di TVRI Jawa Barat jl. Cibaduyut Raya no.269 Bandung mengangkat isu mengenai Tahapan komunikasi penyampaian pesan iklan layanan masyarakat di TVRI bahwa periklanan merupakan wadah media komunikasi, iklan sebagai teknik penyampaian pesan dan informasi secara otomatis menjalankan fungsinya kepada publik. Fungsi ikjlan memberikan penerangan informasimengenai suatu barang ata…