Komunikasi Bisnis adalah buku yang membahas pentingnya komunikasi yang efektif dalam dunia bisnis. Buku ini menguraikan berbagai bentuk komunikasi, baik lisan, tertulis, maupun nonverbal, serta teknik yang dapat meningkatkan efektivitas dalam menyampaikan pesan. Selain itu, pembaca diajak untuk memahami peran komunikasi yang baik dalam meningkatkan kolaborasi, mempercepat pengambilan keputusan,…
... Pada edisi kedua ini ditambahkan pula satu bab khusus membahas tentang "konsep sistem stasiun jaringan". Konsep ini berkaitan dengan berbagai bidang kebijakan baru dalam penyiaran yang melahirkan seperangkat peraturan dan regulasi dengan tujuan pemerataan dan keadilan. ...
Buku Kajian Analisis Regresi Linier Sederhana dalam Penelitian ini bertujuan sebagai panduan peneliti atau peserta didik untuk memahami dengan benar langkah-langkah penerapan analisis regresi linear sederhana dalam melakukan pengolahan data dalam rangka pembuatan karya akhir. Selain itu juga untuk menumbuhkan pemikiran kritis ketika membaca analisis regresi yang digunakan orang lain dalam melak…
Buku berjudul Model-Model Analisis Regresi Sosial (Kajian Bivariat) bertujuan sebagai panduan bagi peneliti atau peserta didik untuk (1) memahami dengan benar langkah-langkah penerapan analisis regresi nonlinear sederhana ketika melakukan pengolahan data dalam rangka penelitian atau pembuatan karya akhir, dan (2) memiliki pemikiran kritis ketika membaca tulisan analisis regresi yang digunakan o…
Lebih lengkapnya buku ini membahas tentang: A. Membangun Data Baru B. Analisis Korelasi Bivariate Uji Asumsi Normalitas (Kolmogorov-Smirnov test) Korelasi Product Moment (Pearson Correlations) Korelasi Kendall?s tau dan Spearman C. Analisis Korelasi Parsial D. Koefisien Kontingensi E. Analisis Eta F. Analisis Regresi Linier Analisis Regresi Linier Berganda Uji F Uji t Analisis Koefisi…
Buku ini merupakan hasil rangkuman dari bahan-bahan pelajaran dari beberapa mata kuliah pada program studi komunikasi, yang diperbaiki dan disempurnakan, sehingga layak sebagai buku referensi. Buku ini mengantarkan kepada pembaca tentang teori dasar komunikasi secara komprehensif, agar pembaca memiliki fondasi kuat unuk memahami lebih mendalam tentang konsep ilmu komunikasi.
Buku ini merupakan buku kesatu dari dua seri buku statistik, yaitu Statistik 1 dan Statistik 2. Sesuai dengan judulnya, ruang lingkup bahasannya ialah materi-materi yang tercakup dalam statistik deskriptif, yaitu : distribusi frekuensi, ukuran nilai pusat, ukuran disperi, angka indeks, data berkala, serta korelasi dan regresi sederhana