Hubungan Masyarakat Bank Syariah Bogor Tegar Beriman memanfaatkan media sosial Instagram @banksyariah_btb sebagai sarana komunikasi utama untuk berinteraksi dengan masyarakat di era digital. Keberhasilan ini dapat dianalisis menggunakan empat peran utama Humas menurut Rosadi Ruslan: Communicator, Relationship, Back up Management, dan Good Image Maker. ...
Peran Humas DPRD Kota Bogor dalam penyebaran informasi melalui konten Instagram DPRD Kota Bogor, yang mencakup dokumentasi,publikasi,dan pelayanan masyarakat. dokumentasi yang dilakukan oleh hubungan masyarakat meliputi berbagai kegiatan yang dilakukan oleh anggota dewan DPRD Kota Bogor dan di publikasikan melalui upload foto atau video yang telah di edit ke Instagram DPRD Kota Bogor. selanjutn…
Proses produksi konten di Disdukcapil Kota Bogor melibatkan tiga tahap utama, yaitu; pra-produksi, produksi, dan pasca-produksi. Tahap pra-produksi adalah kunci untuk menghasilkan konten yang relevan dan menarik, di mana ide dan konsep dikembangkan melalui riset trend konten dan musik terkini, serta penyesuaian dengan jadwal dan template Disdukcapil. Pada tahap produksi, pengambilan gambar dila…
Berdasarkan hasil pelaksanaan Praktik Kerja Lapangan (PKL) di Pusat Pendidikan dan Pelatihan Mahkamah Agung RI (Pusdiklat MA RI) penulis menarik kesimpulan sebagai berikut Penulis menjadi tahu apa saja yang harus dilakukan dalam penyebaran informasi di media sosial dengan memanfaatkan fitur instagram guna membuat publik tertarik dengan informasi pada media sosial. Dalam proses peliputan untuk k…
Humas Museum Tanah dan Pertanian Kota Bogor menunjukkan upaya yang terstruktur dan komprehensif dalam mengelola komunikasi dan keterlibatan publik. Pada tahap pencarian fakta, tim Humas berhasil mengidentifikasi kebutuhan informasi publik dan mengumpulkan data relevan mengenai aktivitas museum, seperti acara khusus dan pameran, serta feedback dari pengunjung. Proses ini memungkinkan mereka mera…
Penyebaran informasi mengenai layanan percepatan paspor di Instagram @imigrasibogor telah dilaksanakan melalui penerapan manajemen humas siber yang melibatkan serangkaian langkah sistematis. Langkah-langkah ini mencakup penentuan masalah, perencanaan, pelaksanaan tindakan, serta evaluasi program, yang semuanya bertujuan untuk memastikan bahwa informasi mengenai layanan percepatan paspor dapat d…
Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Bogor merupakan organisasi perangkat daerah yang mer mengelola perpajakan daerah, salah satunya Pajak Bumi dan Bangunan sektor Perdesaan dan Perkotaan (PBB-P2). Bapenda Kota Bogor mengeluarkan perubahan kebijakan pelayanan PBB-P2 dengan menggunakan aplikasi Elektronik Surat Pemberitahuan Pajak Terutang (E-SPPT). Berdasarkan data, proses penyebaran informas…
Berdasarkan hasil pelaksanaan kegiatan Praktik Kerja Lapangan pada Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Bogor, maka penulis dapat mengambil kesimpulan sebagai berikut : 1) Dalam pengolahan data Covid-19 Kecamatan Kota Bogor melalui beberapa tahapan yaitu laporan dari Rumah Sakit dan Puskesmas sekitar kepada Dinas Kesehatan Kota Bogor. Data tersebut kemudian dilaporkan kepada salah satu b…
Manajemen komunikasi dalam menyampaikan informasi kepada publik melalui infografis. Hukum dan kerjasama adalah manajemen dan merancang program penyebaran informasi yang akan disampaikan kepada publik, pengorganisasian kepada setiap individu dalam pembagian tugas, pengalokasian sumber daya serta pengaturan kegiantan secara koordinasi kepada setiap individudan kelompok untuk menerapkan rencana pe…
penyebaran informasi yang dilakukan oleh bagian SDM sangat penting bagi perusahaan karena dapat membantu maksud dan perihal yang ingin disampaikan oleh perusahaan kepada para karyawannya, informasi yang disebarkan haruslah dipastikan kebenarannya, informasi yang idsampaikan juga harus disusun dengan jelas sehingga dapat menarik minat, perhatian, dapat dipahami dan dimengerti oleh penerima infor…