Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi Pengaruh informasi hoax "Covid-19 Bohong" di Kota Bogor terhadap tingkat kepercayaan masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan. Penelitian ini menggunakan satu variabel bebas (X) yaitu Informasi hoax "Covid-19 Bohong" dan satu variabel terikat (Y) yaitu tingkat kepercayaan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan Indikator yang digunak…
Komunikasi persuasif adalah proses penyampaian pesan oleh seseorang kepada orang lain agar berubah sikapnya, opininya dan tingkah lakunya, atas kesadaran sendiri. Satgas Covid-19 adalah organisasi yang dibentuk pemerintah Indonesia pada tanggal 13 Maret 2020 berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia nomor 7 tahun 2020, untuk mengkoordinasikan kegiatan antar lembaga dalam upaya mencegah …
Efektivitas media youtube memyimpulkan bahwa tujuan kampanye melalui kanal youtube ini cukup berhasil di masa pandemi untuk menerangkan protokol kesehatan melalui 3m
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari pemberitaan Covid-19 terhadap sikap masyarakat pada penerapan protokol kesehatan. Variabel bebas (X) dalam penelitian ini adalah pemberitaan Covid-19 di portal berita heibogar.com, serta sikap masyarakat pada penerapan protokol kesehatan merupakan variabel terikat (Y). indikator yang digunakan untuk variabel terpaan pemberitaan adalah frek…
Peran seorang Humas (Hubungan Masyarakat) sangat penting antara perusahaan dengan publiknya, ataupun perusahaan dengan internal perusahaan. Sebagai seorang Humas harus melaksanakan perannya dengan baik, sebagai Ahli Nasihat, Pemecah Masalah, Fasilitator Komunikasi dan Teknis Komunikasi. ...
Dalam menjalankan perannya Humas PT Indokordsa menjadikan empat pilar dalam menjalankan peran yang akan dilakukan dalam pengawasan penerapan protokol kesehatan bagi karyawan di antaranya : Humas menjadi seorang penasihat ahli (expert presciber), fasilitator komunikasi (communication fasilitator), Fasilitator Proses Pemecah Masalah (problem solving process fasilitator), dan teknisi komunikasi …