Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara strategi Social Media Marketing (SMM) yang diterapkan oleh akun Instagram @hmns.id dengan minat beli pengikutnya. Latar belakang penelitian ini berangkat dari meningkatnya peran media sosial dalam memengaruhi keputusan pembelian, terutama di kalangan generasi muda yang aktif secara digital. Dalam konteks ini, akun Instagram @hmns.id menj…
Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi seberapa berpengaruh Sosial Media Marketing serta Electronic Word Of Mouth yang dilakukan oleh Produsen minuman Haus Indonesia terhadap Keputusan Pembelian yang dilakukan oleh Konsumen Haus Indonesia. Penelitian ini menggunakan dua variable bebas (X) Sosial Media Marketing serta Electronic Word Of Mouth dan satu variable terikat (Y) yaitu Keputusa…
Pemasaran adalah salah satu kegiatan pokok yang perlu dilakukan oleh perusahaan baik itu perusahaan barang ataupun jasa dalam upaya untuk mempertahankan kelangsungan hidup usahanya, untuk berkembang dan untuk memperoleh laba. Berhasil tidaknya dalam pencapaian tujuan bisnis tergantung kepada pengusaha di bidang pemasaran, produksi, keuangan maupun bidang lain. Selain itu tergantung pada kemampu…
Penelitian ini dilakukan dengan menyebar kuesioner dan observasi kepada 164 responden. Ditemukan hasil penelitian terdapat hubungan antara social media marketing dengan brand awareness melalui Instagram @shukagrill sebesar 3,58 dengan kategori tinggi. Responden mendapatkan informasi mengenai produk AYCE tiga kompor melalui konten- konten yang dihasilkan akun Instagram @shukagrill yang informati…
Adanya proses produksi yang dilakukan dalam membuat konten pada Instagram @diskopukm.bogor.kab menjadi lebih terencana. Karena adanya tahapan proses produksi, seperti adanya pra produksi yang dimana menetukan ide dan perencanaan sebelum melakukan pengambilan video yang akan dilakukan, kemudian adanya tahapan produksi yang dimana ide dan perencanaan yang sudah dilakukan pada tahap pra produksi d…
Implementasi konsep Diffusion of Innovations (DOI) dalam membangun brand image UKM Kabupaten Bogor melalui konten sosial media oleh Dinas Koperasi menunjukkan bahwa pendekatan kreatif dan terencana sangat penting dalam era digital ini. Tim kreatif memainkan peran utama dalam menciptakan konten yang berkualitas dengan menggunakan aplikasi CapCut dan Canva untuk menghasilkan visual yang menarik d…
Peran Media Humas atau tim Sosial Media di Instagram Badan Pertanahan Nasional Kota Bogor sangat signifikan dalam proses menyebarkan informasi melalui platform digital. Tugas Farah dalam tim adalah mengurus semua aspek pembuatan konten, termasuk pengambilan video dan foto dokumentasi serta proses editing hingga publikasi. Proses editing dilakukan dengan memanfaatkan aplikasi CapCut dan Canva, d…
Divisi Kebudayaan memainkan peran penting dalam pelestarian dan promosi kebudayaan lokal Kabupaten Bogor melalui pemanfaatan media sosial. Dengan menggunakan platform seperti Instagram dan YouTube, Divisi Kebudayaan berhasil meningkatkan kesadaran masyarakat, terutama generasi muda, mengenai pentingnya melestarikan kebudayaan lokal. Selain itu, penggunaan media sosial sebagai alat edukasi dan p…
Selama PKL, penulis menerapkan strategi perencanaan konten sesuai teori pemasaran digital dari Philip Kotler (2017). Strategi ini menekankan pentingnya perencanaan konten yang relevan dan menarik bagi audiens. Melalui pendekatan ini, penulis berfokus pada peningkatan keterlibatan audiens dengan membuat konten yang kreatif, seperti Reels, konten edukatif, dan penggunaan paid media. Dengan strate…
. Hambatan yang di tulis di bab empat, Sebagai humas digital di bagian divisi content creator Radar Bogor penulis mengalami hambatan berupa, viewers yang tidak menentu, terkadang jumlahnya banyak namun kadang bisa sangat sedikit. Selain itu, kesalahan teknis seperti kamera error dapat mengganggu jadwal publikasi karena memerlukan pengambilan ulang konten. Tantangan lainnya adalah noise di studi…