Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh pemberitaan kasus perundungan siswa SMP di Cilacap terhadap kecemasan siswa SMP Negeri 2 Dramaga. Kehadiran media massa saat ini menjadi sarana dalam menyebarkan pesan/informasi kepada khalayak. Peran media massa semakin dibutuhkan, mengingat perkembangan informasi yang sedang berkembang pada saat ini dan beritapun menjadi sangat…
Peneliti Ini Bertujuan Untuk menganalisis pengaruh iklan politik di televisi terhadap preferensi generasi muda di Kota Bogor pada pemilihan presiden R1 2024. Iklan politik yang tayang di televisi memberikan informasi kepada pemilih, khususnya untuk para generasi muda, tentang calon presiden dan program-program mereka kedepannya. Penelitian ini menggunakan metode analisis regeresi linear seder…
Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi pengaruh keterdedahan K-drama terhadap perubahan minat cita-cita, mendeskripsikan karakteristik individu, dan keterdedahan K-drama terhadap remaja pengikut twitter @kdrama_menfess. Penelitian ini menggunakan variabel independent dan dependen, yaitu keterdedahan media, karakteristik individu, dan minat cita-cita. Indikator yang digunakan untuk meng…
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Persepsi Mahasiswa Pengikut Instagram Dunia Terbalik RCTI Terhadap Peran Gender Pada Tayangan Sinetron "Dunia Terbalik" RCTI Pada sinetron Dunia Terbalik menyajikan sinetron komedi dengan menyajikan cerita keseharian disebuah desa yang bernama ciraos namun dengan peran gender yang terbalik yang di mana seorang istri bekeja meninggalkan kewajiban menguru…
Perkembangan zaman membuat banyak media baru yang lebih efektif dan efisien untuk mempromosikan iklan. Forrester Research dan Association of National Advertisers (ANA) melakukan penelitian dan mengatakan bahwa iklan TV mengalami penurunan yang tajam, hal tersebut membuat iklan di TV dianggap sudah kurang efektif. Kondisi seperti ini mengharuskan perusahaan untuk beradaptasi dengan perkembangan …
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui e-WOM Online travel agent traveloka di hotel burni katulampa, untuk mengetahui pembelan karur di hotel barri katulampa, untuk mengetahui hubungan eWOM Online travel agent traveloka terhadap proses keputusan pembelian di hotel burni katulampa. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif desktriptif korelasional Penelitian ini menggunakan teo…
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi dan karakteristik mahasiswa Jurnalistik terhadap pemberitaan Kinerja pemprov DKI Jakarta Anies-Sandi di ILC TV One serta untuk mengetahui hubungan antara karakteristik dengan persepsi mahasiswa dan hubungan antara keterdedahan informasi menonton dengan persepsi mahasiswa. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan teori Stimulus Organ…
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi remaja terhadap reality show "Karma" di ANTV Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana karakteristik siswa SMK Taruna Terpadu 1 terhadap reality show "Karma", bagaimanakah terpaan media SMK Taruna Terpadu 1 terhadap reality show "Karma", bagaimanakah persepsi siswa SMK Taruna Terpadu 1 terhadap reality show "Karma", adakah hubungan …
... Pembahasan ini peneliti akan membahas mengenai segementasi Tonight's Clinic. Tonight's Clinic itu sendiri dibawakan oleh seorang dokter yang bernama Dr H. Boyke Dian Nugraha, SpOG MARS atau biasa dikenal dengan Dr. Boyke. Dr. Boyke yang merupakan dokter spesialis kandungan sekaligus seksolog kenamaan Indonesia dan juga merupakan seorang host pada segmen Tonight's Clinic, segmen ini cukup me…
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi orang tua taman kanak terhadap tayangan serial animasi Omar Hana di RTV, karakteristik alur cerita film serial animasi Omar Hana, karakteristik alur cerita film dengan persepsi orang tua taman kanak terhadap tayangan serial animasi Omar Hana, dan menganalisis hubungan kaakteristik orang tua taman kanak di Kecamatan Cipanans dengan persepsi oran…