Humas merupakan strategi dalam manajemen perusahaan yang melakukan komunikasi untuk menimbulkan pemahaman dan penerimaan publik yang dituju. Program jaminan terbagi atas program jaminan kecelakaan kerja (JKK) dan Program Jaminan Lematian (JKM).
BPJS Ketenagakerjaan merupakan hasil akmulasi berbagai undang-undang (UU) dan peraturan yang berfokus pada jaminan sosial dan proteksi ketenagakerjaan di Indonesia
Dalam proses pelaksanaan kerja dibidang pelayanan tentunya ada saja kesulitan didalamnya, walaupun terkadang terdapat hambatan atau kendala yang terjadi, hal itu secara tidak langsung menjadikan penulis lebih siap dan terbiasa dalam menghadapi masalah, sehingga dengan begitulah proses berkembangnya mahasiswa dalam melaksanakan Praktek Kerja Lapangan (PKL) dapat memberikan hasil yang baik u…
Dari pembahasan yang telah dijelaskan dan berdasarkan pengamatan penulis selama melakukan kegiatan Praktik Kerja Lapangan di BPJS Ketenagakerjaan, maka dapat kesimpulan yang dapat diambil : 1. Peran manajemen terhadap komunikasi dan organisasi melalui divisi sekretaris di BPJS Ketenagakerjaan Bogor Kota dapat dilihat bagaimana fungsi manajemen organisasi dilakukan. Beberapa fungsi manajeme…
Suatu peranan penting dalam melaksanakan sosialisasi untuk penerapan mekanisme kebijakan baru kartu digital BPJS Ketenagakerjaan dapat dilakukan dengan menjaga hubungan harmonis dengan pihat terkait yang bertujuan untuk mendapat nilai baik di mata publik. Melakukan kegiatan komunikasi dalam menyosialisasikan kartu digital, seperti mempublikasikan program dan kebijakan-kebijakan BPJS ketenagaker…
Fungsi customer service sangatlah penting dalam suatu perusahaan dilihat dari fungsi utamanya yaitu menjembatani proses komunikasi antara konsumen dengan pihak perusahaan sehingga perusahaan dapat lebih maju dan berkembang dengan adanya masukan dari konsumen. Seorang customer service harus dapat berkomunikasi dengan baik hingga proses komunikasi dapat berjalan dengan baik, karena seorang custo…
PKL ini dilaksanakn di kantor BPJS ketenagakerjaan kantor Cabang Bogor 1, dengan mengulas mengenai di Manajemen komunikasi dan karakteristik informasi penggunaan BPJSTK mobile. Bahwa manajemen komunikasi dalam pemberian BPJSTK mobile adalah perencanaan, pengorganisasian, pengendalian, penempatan, pengarahan dan pengawasan. Karakterisktik yang terbentuk yaitu kuantitas informasi, kualitas inform…