kegiatan komunikasi yang dilakukan oleh pihak PERUMDA Tirta Pakuan Kota Bogor meliputi komunikasi interpersonal. Penerapan dalam tahapan feedback, Indikator Umpan Balik yang dilakukan secara langsung maupun tidak langsung. Penerapan dalam tahapan evaluasi, evaluasi penilaian yang dilakukan oleh PERUMDA Tirta Pakuan Kota Bogor dilakukan dengan membandingkan antara hasil yang diperoleh dengan kel…
Peran humas dalam mengatasi keluhan di Perusahaan Umum Daerah (PERUMDA) Air Minum Tirta Kahuripan Kabupaten Bogor Cabang Ciawi merupakan tanggung jawab humas. Aktivitas utamanya berperan sebagai Communicator, yang bertugas sebagai perwakilan instansi untuk melakukan komunikasi dua arah. Relationship,menjalin hubungan baik dengan pihak internal dan eksternal. Back up manajement, untuk menunjang …
Kualitas pelayanan yang dihasilkan lewat proses komunikasi yang baik menunjukkan hasil yang positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Hubungan kualitas pelayanan dan kepuasan pelanggan juga tidak terlepas dari proses komunikasi yang menghasilkan kreativitas pelayanan yang ditawarkan oleh Perumda Tirta Kahuripan untuk mewujudkan suatu pelayanan yang berkualitas yang mampu menciptakan …
Peran humas PDAM Kota Bogor sebagai penasehat ahli, dapat dilihat dengan cara memberikan opsi pemecehan masalah yang sedang dihadapi. Sebagai fasilitator komunikasi, humas dalam melaksanakan perannya bertemu dengan pelanggan untuk membericarakan dan mendengarkan komplain dari pelanggan untuk selanjutnya mencari jalan keluar sesuai dengan diharapkan.
Buku ini menguraikan yang perlu dipahami dan dilaksanakan dalam manajemen komunikasi kepada pelanggan, sehingga komunikasi antara organisasi bisnis dan pelanggan akan terbangun secara berkesinambungan
... Peran Humas PT. Antam Logam Mulia ini mengurus salah satu dari keluhan pelanggan yang harus terselesaikan dan bagaimana cara mengatasi masalah keluhannya tersebut. PT. Antam Logam Mulia ini memberikan kemudahan untuk para pelanggannnya agar pelanggan komplain/mengeluh itu bisa secara langsung maupun tidak langsung. ...
Humas Perhutani Cianjur dalam menjalankan peranannya sebagai penasihat ahli di Perum Perhutani KPH Cianjur. Humas Perhutani berupaya membangkitkan kesadaran masyarakat akan pentingnya cara komunikasi antar pribadi. Disini humas Perhutani KPH Cianjur menjadi jembatan komunikasi antar pribadi dengan masyarakat mengenai apa yang menjadi keluhan masyarakat. Humas Perhutani KPH Cianjur menjalankan …
Penelitian ini bertunuan 1) untuk mengkaji alur komunikasi alur penanganan keluhan pelannggan di PDAM Tirta Kahuripan Kabupaten Bogor, 2) untuk mengetahui faktor-faktor pemghambatpenanganan keluhan pelanggan di PDAM Tirta Kahuriapn 3) untuk memberikan rekomendasi untuk penanganan keluhan pelanggan agar terjadinya kepuasan pelanggan. Adapun penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif…
Peran Agent Salam Perdana sangat berperan penting untuk kemajuan produk IndiHome, sesuai dengan namanya, yaitu uacapan selamat telah menjadi pelanggan IndiHome yang akan diberitahukan segala jenis benefit yang akan didapat oleh pelanggan atau indormasi yang dapat memudahkan pelanggan dalam menggunakan produk IndiHome