Alasan pemilihan topik ini didasarkan pada fakta bahwa Taman Rekreasi Cimelati merupakan salah satu kolam renang tertua di indonesia yang memiliki nilai historis dan potensi wisata namun hingga saat ini belum banyak dilakukan kajian ilmiah atau penelitian yang mendalam terkait objek pariwisata tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Bagaimana pengaruh Word Of Mouth terhadap minat be…
Bocor Alus Politik merupakan salah satu program siniar dari media Tempo yang membahas perihal isu-isu politik pada lingkup nasional maupun internasional. Sejauh penelusuran peneliti, memiliki jumlah penonton paling banyak diantara program media yang berada di YouTube. Maka dari itu, adanya penelitian ini ingin mengetahui bagaimana analisis strategi konten siaran siniar Bocor Alus Politik di kan…
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Electronic Word of Mouth melalui TikTok di Humaira Coffe Puncak Bogor, mengetahui minat berkunjung pada Humaira Coffee Puncak Bogor dan menganalisis pengaruh Electronic Word of Mouth melalui TikTok terhadap minat berkunjung Humaira Coffe Puncak Bogor. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Penelitian ini dilaksanakan di Humaira Coffee P…
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh gaya komunikasi pada Channel YouTube Windah Basudara terhadap minat menonton subscribers. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Penelitian ini menggunakan variabel bebas gaya komunikasi (X) dan variabel terikat yaitu minat menonton (Y). Indikator yang digunakan pada variabel gaya komunikasi (X) terdiri dari enam yaitu the controlling s…
Penelitian ini berangkat dari pentingnya menjaga kesetiaan pendengar di tengah ketatnya persaingan industri media, terutama dengan berkembangnya era digital. Radio KIS 95,1 FM melalui program Afternoon KIS menghadapi tantangan besar untuk tetap menarik audiens, khususnya kalangan muda, yang kini banyak beralih ke media daring. Oleh karena itu, studi ini bertujuan mengkaji secara mendalam strate…
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara strategi Social Media Marketing (SMM) yang diterapkan oleh akun Instagram @hmns.id dengan minat beli pengikutnya. Latar belakang penelitian ini berangkat dari meningkatnya peran media sosial dalam memengaruhi keputusan pembelian, terutama di kalangan generasi muda yang aktif secara digital. Dalam konteks ini, akun Instagram @hmns.id menj…
Minat baca masyarakat Indonesia masih tergolong rendah meskipun akses informasi semakin mudah. Perpustakaan sebagai lembaga informasi berperan penting dalam membangun budaya literasi masyarakat. Perpustakaan Umum Kotz Bogor merupakan salah satu yang berhasil meningkatkan jumlah pengunjung melalui strategi komunikasi yang efektif. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi komunikasi p…
Minat siswa untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi menjadi salah satu indikator penting dalam pengembangan kualitas sumber daya manusia. Di tengah pesatnya perkembangan media, tayangan edukatif memiliki potensi untuk membentuk persepsi dan motivasi siswa terhadap masa depan pendidikan. Salah satu tayangan yang menonjol adalah Ruangguru Clash of Champions, sebuah yang menampilk…
Content marketing saat ini telah berkembang pesat, menciptakan peluang bisnis yang signifikan di berbagai sektor. Minat beli merupakan Tindakan yang berkaitan dengan pembelian. Melalui strategi content marketing yang tepat, bisnis dapat memengaruhi minat beli konsumen secara positif. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi content marketing media sosial TikTok @officialhanasui, minat…
Hasil penelitian menunjukkan bahwa celebrity endorser memiliki penilaian yang "sangat berpengaruh", dengan rataan jawaban terbesar pada indikator besarnya visibilitas. Minat beli juga memiliki penilaian yang "sangat berpengaruh dengan rataan jawaban terbesar pada indikator minat preferensial. Kesimpulan dalam penelitian ini adalah H₁ diterima, yaitu celebriy endorser JKT48 (X) berpengaruh ter…