Buku berjudul Bahasa Persuasif dalam Public Relations (PR) ini disajikan dalam 10 bab. Bab 1 mengungkapkan PR secara umum dan kaitannya dengan bidang studi lain, yakni retorika dan diplomasi. Pada bab 2 disajikan. pembahasan mengenai prinsipprinsip persuasi dan persamaan serta perbedaannya dengan argumentasi, teknik-teknik persuasi sebagai bagian penting dalam PR juga dipaparkan di sini. Kerang…
Sebagian orang masih saja bingung membedakan mana persuasif dan mana propaganda. Jika persuasif tidak ada unsur paksaan dalama berkomunikasi. Namun propaganda adalah tindakan untuk mempengaruhi pikiran dan pendapat orang lain dengan memberikan informasi yang subjektif, manipulatif dan cenderung menyesatkan.
Pada buku ini banyak menjelaskan komunikasi secara visual yang hampir efektif difahami bagi audiens. komunikasi visual adalah sebuah rangkaian proses penyampaian informasi atau pesan kepada pihak lain dengan penggunaan media penggambaran yang hanya terbaca oleh indra penglihatan. Komunikasi visual menkombinasikan seni, lambang, tipografi, gambar, desain grafis, ilustrasi, dan warna dalam penyam…